Subscribe:

Tuesday 13 November 2012

pengertian dan seputar tentang komputer


Sekilas Tentang Komputer
tkj smkn 2 simbang maros
menurut kamu apa sih komputer  itu.???
Pasti yang ada di bayangan anda komputer itu adalah suatu yang canggih. Namun tidak semua orang beranggapan begitu, mungkin yang beranggapan canggih adalah orang – orang yang memang mengerti tentang komputer itu sendiri. Sedangkan orang – orang yang masih awam pemahamannya mengenai peran komputer itu tidak terlalu memperhatikan keunikan dari suatu komputer itu sendiri.
Nah menurut saya pengertian komputer adalah suatu perangkat yang canggih dapat mempermudah manusia dalam kegiatan – kegiatan di kehidupannya sehari – hari. Karena pada jaman sekarang ini komputer telah menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia, baik di sekolah, dirumah, kampus, tempat kerja, taman dan berbagai tempat – tempat umum lainnya. Penggunaan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat luas, telah menyebabkan manusia sulit untuk membuat batasan secara jelas antara teknologi, komputer informasi dan komunikasi sehingga ketiganya seolah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
Setiap hari muncul berbagai macam penemuan baru yang merupakan bukti bahwa tidak adanya batasan dalam perkembangan teknologi. Baik software maupun hardware merupakan sasaran utama yang membuat orang tertarik untuk menemukan suatu karya baru.
Dari berbagai gejolak yang muncul. Tahukah kamu bahwa sebuah komputer belum dikatakan sebagai komputer yang hanya terdiri dari perangkat keras (hardware) CPU, monitor (perangkat output), dan keyboard (perangkat input) belum dapat dikatakan sebagai komputer. Karena dengan perangkat keras saja, komputer tidak bisa beroperasi, seperti halnya kendaraan tidak bisa beroperasi apabila tidak memiliki bahan bakar,  apalagi untuk aplikasi kerja tertentu. Maka komputer juga membutuhkan roh untuk hidup yang berupa program system operasi dan program aplikasi yang melakukan aktifitas tertentu sesuai dengan aplikasi programnya. Memberikan atau memasukan program kedalam komputer biasa disebut dengan “install”.  Berbicara mengenai install sekarang sudah tersedia banyak tempat – tempat yang menyediakan jasa install. Biasanya yang sering dilakukan penginstalan adalah laptop komputer yang bervirus. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung dari tempat dimana anda melakukan penginstalan.
kadang ada laptop yang kesalahannya hanya sedikit mungkin hanya butuh remove beberapa program yang tidak cocok dengan aplikasi antivirus yang kita gunakan. Atau apabila anda ingin menginstall sesuatu kedalam computer anda, tiba – tiba program aplikasi tersebut terhapus dengan sendirinya. Dikarenakan ada bebrapa antivirus yang langsung melakukan aksi menhapus file yang dibacanya sebagai virus.

0 comments:

Post a Comment