Subscribe:

Wednesday 15 May 2013

Kesan UN 2013 "katanya Gagal"

            
 
         Ujian Nasional (UN) yang berlangsung pada tahun ini sangatlah carut marut beritanya. sangat banyak media yang digemparkan dengan berita acara UN Gagal 2013. para media tersebut membeberkan berita yang karyawannya telah dapatkan. Baik itu dari Dinas Pendidikan maupun dari berbagai pihak menyangkut UN 2013, termasuk tempat percetakan yang mencetak naskah soal UN 2013 ini.
         Kebetulan UN 2013 yang katanya gagal ini menyangkut angkatan kami, siswa angkatan dua SMKN 2 Simbang Maros. yang rasanya mengikiskan kenangan yang begitu berarti. Mengapa Saya katakan demikian, karena dari angkatan - angkatan yang telah lulus sebelum kami, baik itu yang berasal dari sekolah kami sendiri maupun dari sekolah lain belum pernah ada yang mendapatkan UN yang gagal seperti tahun ini. 
         Berbagai kecaman dari berbagai pihak baik itu orang tua siswa yang anaknya sedang UN merasa was was karena anaknya adalah korban UN gagal tahun ini. Semua Elemen masyarakat pun ikut berpartisipasi dan empati terhadap UN gagal ini. para kakak kakak mahasiswa yang merupakan elemen penting dalam pemuda indonesia ini juga mengatakan UN tahun ini adalah "Ujian Bencana Nasional" bukan "Ujian Nasional" lucu juga yah penambahan singkatnya. jadi UN tahun ini menjadi "UBN" ini menurut salah satu ketua organisasi mahasiswa di Maros.
            Termasuk dalam 11 provinsi yang jadwal UN nya di undur pada tahun ini. sekolah kami yang sejak beberapa bulan sebelum UN ini dilaksanakan telah mempersiapkan segala kebutuhan siswa dalam menghadapi UN 2013 ini dengan semangat yang keras untuk meluluskan siswanya 100%. baik itu dengan persiapan fisik dan mental. lamanya kegiatan les ini dapat menambah wawasan siswa dalam menghadapi soal UN nantinya. dengan letak sekolah kami yang terletak di area wisata bantimurung ini menambah kesegaran jasmani dan rohani kami dalam menerima pelajaran. 
           Paket soal yang semakin dipersulit ini memberi desakan mental kepada semua siswa yang akan mengikuti UN tahun ini. tapi para guru kami telah memberikan point point kompetensi dasar yang akan diangkat menjadi soal UN nantinya. Jadi kami selaku siswa merasa percaya diri saja menghadapi soal UN ini.
           UN yang kedengaran rancau di beberapa sekolah tetangga misalnya SMA 1 Maros yang katanya soal untuk jurusan IPS hanya satu paket karena difotocopy sedangkan IPA tetap 20 paket, mereka merasakan adanya pilih kasih dalam hal ini. Begitupun di SMA 4 Bantimurung, banyak kunci kunci jawaban yang beredar yang tidak sesuai dengan jawaban yang sebenarnya. tapi alhamdulillah di sekolah kami SMK 2 Simbang Maros ini, UN yang dilaksanakan pada hari kamis 18 April, jum'at 19 April Senin 22 April dan Selasa 23 April 2013 ini berlangsung dengan baik sesuai dengan yang diinginkan, tidak ada kekurangan soal maupun yang difotocopy, juga keterlambatan datangnya soal alhamdulillah dapat terhindari dari sekolah kami.
             Kami selaku peserta UN 2013 mengucapkan TERIMA KASIH kepada berbagai pihak yang turut empati dalam keadaan kami ini. tapi saran kami tidak usah terlalu labay dalam menanggapi hal ini. Pasti ada hal positif yang dapat dipetik dari hal seperti ini. dan juga mudah mudahan hanya angkatan kami yang merasakan hal demikian semoga tidak terulang lagi. Aminn..
 
>kesanku"Syukur"<

2 comments:

Dwi Yulianto said...

walaupun terkesan gagal di beberapa tempat,namun sekolah saya alhamdulillah lancar,walaupun kualitas LJK buruk.hehe

kandang syukur said...

hehh, sama diskolahku pun alhamdulillah lancar. cuma waktunya saja yg ditunda,,, skolah km dmana sob?

Post a Comment