Subscribe:

Thursday 16 May 2013

Mengingat Pelepasan Prakerin

Mengingat saat saat pelepasan PRAKERIN
Upacara Pelepasan



            Upacara yang dirangkaikan menjelang kepergian seluruh siswa kelas XI yang ingin mengikuti PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) yang merupakan salah satu persyaratan yang harus dilewati oleh siswa yang berstatus SMK.Dimana Semua siswa dari masing masing jurusan wajib belajar diluar sekolah dengan memasuki industri yang dipilih sendiri ataupun yang dipilihkan oleh guru dari jurusan masing masing. 
          Salah satu syarat kelulusan pada jenjang kelas XII ini, diikuti secara antusias oleh angkatan II yang telah mendapatkan sedikit bekal dikelas X (Sepuuh) yang dijadikan modal dalam mengikuti pelajaran berwirausaha di tempat PRAKERIN masing masing. siswa yang mengikuti PRAKERIN ini kurang lebih sekitar 160an peserta. dimana banyak diantara siswa siswa ini mengikuti praktek di perusahaan perusahaan yang cukup terkenal. semisal dari jurusan Multimedia yang PRAKERIN di pertelvisian seperti CELEBES TV, FAJAR, MAKASSAR TV, TVRI dll, begitupun dengan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang mengikuti pembelajaran ditempat tempat yang baik agar memiliki kemampuan dalam dunia komputer sesuai porsinya masing masing, ada yang di COMPUTER CITY, ITTC, Multiniaga Group, dan lain lain. tak lain pula oleh jurusan UPW (Usaha Perjalanan Wisata) yang PRAKERIN di Bandara dan Travel Travel seperti Merpati Lion dll, dan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) yang Prakerin di Bengkel bengkel terkenal pula seperti Yamaha Astra dll.
          Dengan Pengetahuan yang masih labil tentang dunia luar, Semasa PRAKERIN para siswa mendapatkan banyak pengetahuan dan pastinya Pengalaman yang sangat berharga tentang pelajaran bertahan hidup dan bergaul yang baik. Disini juga Kami diajar mandiri karena harus mengambil rumah kost dan harus menyiapkan segala keperluan sendiri. Setelah kembali, kami merasa bisa sedikit bersikap lebih dewasa dari sebelumnya dan mudah mudahan mampu mengembangakan pikiran ke arah progresif sesuai harapan guru guru dan orang tua kami.

2 comments:

Unknown said...

Kami menawarkan program PRAKERIN ditempat kami bagi adik-adik dikelas XI dan XII Jurusan TKJ, Multimedia dan Audio Video. Silahkan mengunjungi Website kami di http://www.tkjclub.net/tkj/ untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Terima kasih - Aliansyah 081342656252.

kandang syukur said...

brapa orang ynga kita btuhkan??

Post a Comment